YUK REGISTRASI ULANG KARTU SIM PRABAYARMU! INI LHO CARANYA

posted in: Pop News | 0

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) belum lama ini ngeluarin peraturan buat registrasi kartu prabayar pake NIK atau nomor KTP dan juga nomor KK.  Peraturan ini juga berlaku buat pelanggan kartu lama lho! caranya mudah kok, tapi tentunya bakalan beda untuk tiap operatornya.

Nah, khusus pelanggan baru Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Tri, dan Smartfren, kamu bisa registrasiin SIM kamu dengan ngirim SMS ke 4444. Formatnya (16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Tapi khusus buat kamu yang pelanggan XL, formatnya agak beda nih, yaitu DAFTAR#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Terus gimana dong buat pelanggan yang lama? Santai aja, kamu bisa banget registrasi ulang SIM kamu dengan ngirim SMS juga ke 4444 pake format ULANG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Selain pake metode SMS, kamu juga bisa daftarin ulang kartu SIM kamu di gerai operator, situs atau aplikasi masing-masing operator.

Sepele sih, tapi siap-siap aja kalo kamu kelupaan, bisa-bisa nomor SIM kamu nggak bisa dipake lagi lho!

[tekno.kompas]