YUK, PERINGATI KEMERDEKAAN INDONESIA DENGAN UPACARA 17 AGUSTUS DI GUNUNG!

posted in: Depan | 0

Kalau masih sekolah sih bisa ikut upacara 17 Agustus di sekolah, tapi kalau udah nggak sekolah ikut upacara dimana ya?

Nah, jangan bingung, Akademia Jogja! Kalau kamu mau menikmati 17 Agustus dengan cara yang nggak biasa, yuk ikutan upacara di gunung. Selain bisa memperingati hari kemerdekaan Indonesia tercinta, upacara 17 Agustus kamu jadi makin berkesan karena harus bersusah payah menaiki gunung dulu. Ini dia 8 gunung di Indonesia yang bisa kamu pilih buat merayakan hari kemerdekaan Indonesia 😀

1. Gunung Merapi

upacara 17 agustus di merapi
Gunung terdekat yang bisa kamu pilih nih, Akademia Jogja. Tapi, setiap 17 Agustus, Gunung MErapi emang selalu ramai. So, siap naik?

2. Gunung Semeru

upcara 17 agustus di semeru
Masih inget film 5cm dong? Tau kan gimana kerennya pemandangan di atas gunung ini? Kebayang dong gimana serunya bisa upacara 17 Agustus di gunung Semeru 😀

3. Gunung Lawu

upcara 17 agustus di lawu
Kamu juga bisa memilih gunung yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini. Ketemu sama banyak pendaki lain di puncak dan upacara bendera bareng pasti bikin rasa nasionalisme tambah meningkat.

4. Gunung Prau

upcara 17 agustus di prau
Gunung yang ada di Wonosobo ini selalu ramai pendaki di hari-hari biasa. Di tanggal 17 Agustus pastinya lebih ramai lagi. Kamu bakal betah dan senang banget ketemu banyak teman-teman pendaki lainnya.

5. Gunung Merbabu

upacara merbabu
Gunung Merbabu terkenal dengan puncaknya yang indah. Tanggal 17 Agustus banyak pendaki yang memilih gunung Merbabu sebagai tempat ikrar cinta mereka pada Indonesia.

6. Gunung Papandayan

upcara 17 agustus di papandayan
Buat kamu yang lagi di Jawa Barat juga bisa nih naik gunung Papandayan yang ada di Kabupaten Garut pas 17 Agustus. Gunung ini juga selalu ramai pendaki  di hari-hari biasa.

7. Gunung Rinjani

upcara 17 agustus di rinjani
Gunung yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini juga banyak dijadikan pendaki sebagai tempat buat merayakan hari kemerdekaan. Sayangnya, beberapa waktu lalu aktivitas gunung Rinjani tengah meningkat jadi pendakian dipaksa ditutup.

8. Gunung Pangrango

upcara 17 agustus di pangrango
Kamu pasti pernah dengar Puncak Mandalawangi yang terkenal kan? Nah, puncak itu ada di Gunung Pangrango. Kesana yuk!

Sumber: Brilio | Teks: Denia