Yuk, Jadi Travel Blogger!

posted in: Depan | 0

51dedc3dfb04d62444001c19._w.540_s.fit_

Semakin ke sini, semakin banyak orang jadi travel blog. Bahkan profesi ini menjadi salah satu pekerjaan impian. Tapi, ternyata ngejalanin profesi ini nggak semudah yang dibayangkan, lho! Nah, buat kamu yang juga minat jadi travell blogger, ini dia beberapa tips ngeblog dari para travel blogger.

 

Yang “ikhlas”

Jangan menulis blog hanya karena ingin mendapat sponsor wisata gratis. Kamu harus mempunyai visi yang jelas. Caranya adalah dengan mengemas konten sesuai dengan perjalanan yang dialami. Dengan begitu, kamu bakal mendapat pembaca setia yang selalu mengikuti setiap perjalananmu.

Konsisten

Menulis itu harus konsisten. Nggak perlu mengangkat tema baru. Tema-tema yang lama pun bisa diolah lagi menjadi tulisan yang menarik. Isi konten juga harus konsisten supaya pembaca tidak bingung. Pilih saja satu tema, misalnya wisata alam atau wisata kuliner.

Jangan curhat orang

Blog bukan hanya tempat untuk sekadar curhat tentang perjalanan wisata penulis. Pemilik blog juga harus membagikan informasi yang bermanfaat, menginspirasi, dan membantu pembaca untuk mendapatkan pengalaman yang sama denganmu.

Be youself

Nggak perlu mempunyai bakat luar biasa dalam menulis. Cukup menulis dengan gaya bahasa sendiri dan buat tulisan itu enak dibaca. Bisa dengan bahasa formal dan sopan kalau target kamu emang buat orang dewasa dan sudah bekeluarga. Sesekali bisa juga disisipi kata-kata yang nyleneh kalau target kamu adalah remaja.

 

Teks: Flonoviadinda│ Editor: Falafu │ Cosmopolitan