YUK IKUTAN DISKUSI SASTRA DI CAFÉ LITTÉRAIRE IFI YOGYAKARTA

posted in: Depan | 0

Kamu penikmat sastra? Atau lagi belajar sastra di kampus? Nah, Café littéraire atau biasa dikenal Kafe Sastra ini tempat yang cocok banget buat kamu yang pengen nambah pengetahuan tentang sastra.

Nggak cuma diskusi aja lho. Kamu juga bisa kok ngopi cantik di sana. Hihi

Café littéraire ini sendiri lahir dari gagasan Ali Shahab, salah satu dosen sastra FIB UGM dan difasilitasi penuh sama Christine Moerman, direktur dari IFI –LIP Yogyakarta.

Btw, IFI-LIP itu singkatan dari Institute Français Indonesia atau biasa dikenal Lembaga Indonesia Prancis. Letaknya ada di Sagan, sebrangan sama Bong Kopitown.

Oya, forum diskusi ini terinsipasi dari model café Procope yang diciptain Francesco Procopio dei Coltelli di Paris pada tahun 1686. Di sini, kamu bisa membahas karya-karya dari sastrawan terkenal, kaya Voltaire, Roussau, Diderot, Camus, dan masih banyak lagi. Nggak cuma bahas karya juga kok. Kamu bahkan bisa baca puisi juga di sini. Seru banget kan?

Café litteraire ini diselenggarakan setiap hari Jumat di IFI-LIP dari jam 16.00 sampai 18.00. Siapapun bisa dateng dan yang pasti nggak dipungut biaya lho 😉

Flo | koranyogya