Yuk, Berhenti Minum Soda!

posted in: Depan | 0

kalau-tak-mau-gemuk-jauhi-minuman-soda-sekarangKamu pasti sering minum soda dong ya. Tapi tau nggak kalau kebiasaanmu yang satu ini bahaya banget buat tubuh kamu. Soalnya soda itu mengandung zat yang nggak ramah buat kesehatan, kayak kandungan gula yang tinggi dan bisa bikin tulang jadi keropos. Lebih baik minum soda dilakuin sesekali aja atau malah nggak usah dikonsumsi. Berhenti minum soda bisa ngedatengin manfaat yang baik buat tubuh kamu, seperti yang berikut ini.

Nggak gampang lapar

Kadar gula yang ada di soda bisa memicu diabetes, pemanis buatannya punya 4000 sampai 8000 zat yang jauh lebih berbahaya dibanding gula biasa. Jadi, kalaupun soda bikin kenyang, soda juga bisa cepet bikin kamu lapar lagi karena pake pemanis buatan

Awet muda

Minum soda berlebihan bisa bikin penuaan dini dan banyak penyakit yang menyerang tubuh kamu. Sel tubuh yang ngalamin penuaan bikin fisik kamu juga kelihatan keriput.

Tulang lebih kuat

Nggak minum soda, bikin tubuh kamu mampu mempertahanin kalsium biar bisa melekat di tulang. Cewek yang sering minum soda punya kepadatan tulang yang lebih rendah di area pinggul.

Nggak gampang sakit

Soda itu punya sifat asam buat tubuh, dan sifat itu yang paling disukai bibit penyakit termasuk sel kanker buat berkembang. Pemanis di soda juga nggak baik buat usus dan bisa nurunin imunitas, juga ningkatin obesitas.

So, menghindari atau berhenti minum soda bisa bikin kondisi kamu lebih sehat kan? Yuk, kurangin minum soda! 😀

teks: Denia | editor: Falafu | Sidomi