Wisata Perahu di Waduk Sermo

posted in: Jogjapedia | 0

waduk-sermo-dilihat-dari-atas

Hai Akademia Jogja, masih bingung buat nentuin akhir pekan nanti mau ke mana? Masa libur lebaran emang udah selesai tapi enggak ada salahnya dong buat kita cari tau tempat-tempat mana aja yang asik buat nyiapin stok foto kita sekaligus refreshing.

Nah kali ini ada tempat yang kayaknya cocok banget buat kamu, yaitu Waduk Sermo, Kulonprogo, Yogyakarta. Waduk Sermo menawarkan berbagai pilihan, kamu bisa menikmati pemandangan alam perbukitan Menoreh dari kawasan wisata di Desa Hargowilis Kokap tersebut, kamu juga bisa menikmati kesejukan udara dan pemandangan alam sekitar dengan duduk-duduk di pinggir waduk, enggak Cuma itu saja kamu juga bisa foto-foto dengan background perbukitan Menoreh yang cantik.

Menariknya lagi, kamu bisa mencoba untuk menaiki perahu dan berkeliling di Waduk Sermo, kamu bisa melihat keindahan bukit lebih jelas dengan biaya Rp 10.000 per orang dan rasain deh sensasi dari atas waduk. Sedang buat kamu yang takut untuk naik perahu, kamu bisa mencoba suasana memancing di waduk ini, karena di Waduk Sermo ada banyak kawanan ikan nila dan jenis ikan lainnya.

Anyway Waduk Sermo ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 November 1996 dengan membendung Sungai Ngrancah.

teks : @woroAnggi | editor : @falafu | Tribunjogja