Wih! Konser One Direction Gusur Pertandingan di GBK

posted in: Depan | 0

Akademia Jogja pasti tahu kan kalau One Direction bakal menggelar konser di Jakarta? Nah,ternyata konser yang akan diadakan tanggal 25 Maret mendatang ini ramai banget diperbincangkan. Kenapa? Masalahnya, pertandingan prakualifikasi Olimpiade 2016 untuk U23 hampir pasti tidak mungkin diadakan di Gelora Bung Karno, Jakarta karena tanggal yang berdekatan dengan konser tersebut.

Stadion GBK menjadi subjek perang di sosial media antara pendukung Timnas dan juga boyband Inggris ini dengan tagar antara lain #SaveGBK, #Timnas, dan #OneDirectionJancuk. Banyak tweet yang menyebutkan kekesalan terhadap One Direction karena dianggap malah menggusur pertandingan sepakbola yang notabene menjadi fungsi utama sebuah stadion.

Namun tak sedikit penggemar One Direction yang juga berkomentar dengan menggunakan tagar ini. Seorang penggemar One Direction, Ria Prismayani mengatakan perang di media sosial dengan mengejek band Inggris ini cukup memalukan. “Tapi kemarin sempet trending di twitter #OneDirectionJancuk itu malu maluin sekali. Sampe fansite luar tahu. Padahal kan bukan salah One Direction,” tambahnya dilansir dari BBC Indonesia.

Penggunaan stadion Gelora Bung Karno untuk konser dan pertandingan sepak bola ini menjadi trending topic dunia pada Selasa dan Rabu lalu (17-18/03) dengan cuitan lebih dari 20.000 kali. Pertandingan prakualifikasi Olimpiade ini sendiri dijadwalkan pada tanggal 26 dan 27 Maret melawan Timor Leste, Brunei, dan Korea Selatan. PSSI pun menominasikan second venue untuk pertandingan ini, yaitu di Solo, Bali, dan Palembang.

Berikut beberapa meme mengenai One Direction yang sempat memenuhi linimasa Twitter:

1d3unnamed1d5  1d2 1d1