WARUNG TEGAL UDAH MENDUNIA LHO!

posted in: Depan | 0

Selain Burjo, Warung Tegal atau Warteg emang sering didatengin pekerja dan mahasiswa. Terutama  buat mereka yang kantongnya lagi cekak hihihi. Bedanya, kalau Burjo identik dengan Indomie buatan abangnya yang katanya lebih enak dibanding bikin sendiri. Sedangkan di Warteg, menunya lebih bervariasi. Mulai dari tahu tempe, ikan, ayam, oseng-oseng, sambal, kerupuk dan banyak lagi. Harganya? Sama-sama terjangkau kok!

Ternyata, bisnis kuliner ala Tegal ini udah ada sejak setengah abad lalu lho! Malahan ada juga yang udah turun temurun dari orangtua ke anak-anaknya. Saking banyaknya pelaku bisnis ini, makanya mereka ngadain Perhimpunan Kowarteg (Koperasi Warung Tegal). Tujuannya sih buat ngejalin kerjasama aja sekaligus ngebantu anggotanya lewat koperasi tersebut.

Karena bisnisnya yang menjanjikan, nggak heran dong kalau bisnis ini diterapi ke negeri lain? Ya kaya di Malaysia, Korea Selatan, sampe kawasan negara-negara di Eropa seperti Belanda.

Kalo kamu lagi di Amsterdam, Belanda, kamu bisa nemuin Warteg yang dikelola sama Fatma Martak dan Budi Santoso. Pelanggannya banyak banget dan nggak cuma orang Indonesia aja lho! Banyak juga orang Belanda yang udah jadi pelanggan tetapnya.

Bangga deh kalo kuliner Indonesia makin dikenal di kancah internasional 😉

Flo | GNFI