Uniknya Tipe Pengunjung ArtJog

posted in: Depan | 0

Siapa yang suka banget ngeliat karya seni yang luar biasa dan pastinya bikin kita heran, “kok bisa sih bagus gitu?” Nah di bulan Juni 2015, ArtJog kembali hadir buat kamu, Akademia Jogja. Gimana? udah dateng ke ArtJog ke-8 yang bertema Infinity In Flux buat melihat beraneka ragam karya seni yang ditampilkan?
Psst..Tapi ternyata bukan cuma karya seni nya aja yang unik, pengunjung Artjog juga banyak loh yang beraneka ragam. Ini dia beberapa tipe pengunjung unik ArtJog versi SwaragamaFM.

Pengamat Seni

Cuma datang berbekal badan, mereka bakalan mengamati seluruh detail karya seni yang ada. Beberapa dari pengamat seni ini juga kritis, ada yang sampai bertanya kepada panitia tentang karya seni yang ditampilkan dan tentu saja pengunjung tipe ini pasti akan membaca keterangan tiap karya seni dengan seksama.

GOPR0678

Pecinta Foto

Kamera dan lensa yang mumpuni jadi bekal pengunjung yang satu ini. Mereka siap menangkap gambar semua karya seni yang ada di ArtJog. Semua angel akan mereka coba, mulai dari close up sampai ke detailnya banget, sampai ngambil gambar yang bisa menangkap keseluruhan bentuk karya seni itu.

GOPR0691

Geng Narsis

Mereka gak akan sendirian, pasti selalu datang bareng temen se-geng nya. Karya seni akan menjadi objek narsis mereka, yang nantinya diupload di Instagram, Path, Twitter, atau media sosial lainnya. Mereka nggak begitu mentingin nilai dari karya seni itu, yang penting udah berhasil dateng ke tempat yang lagi hits didatengin orang-orang.

GOPR0683

Pengunjung Bandel

Kalau yang ini, musuhnya panitia banget nih, soalnya pengunjung yang satu ini bakalan selalu melanggar aturan yang ada. Beberapa dari mereka bahkan sampai dimarahin panitia gara-gara bandel tapi masih aja dilakuin. Ckck, mungkin kepo ya 😀

GOPR0684

Kolektor

Nah, tipe pengunjung yang satu ini yang paling luar biasa. Mereka biasanya datang dan mengamati semua karya seni. Jika mereka tertarik, mereka akan bertanya kepada panitia berapa harga nya (jika dijual) atau langsung menghubungi si seniman yang membuat karya itu. Kebanyakan adalah para kolektor pribadi, atau pemilik galeri seni.

GOPR0694

Kalau kamu punya nggak nih, tipe pengunjung unik ArtJog versi kamu. Boleh langsung diposting di comment box bellow! 😀

teks: @deniathly | editor: @falafu