Unik! Smartphone ini Terbuat dari Rumput

posted in: Depan | 0

Akademia Jogja peduli lingkungan dan sering menyerukan slogan ‘go green’? Nah, ada terobosan smartphone yang didesain oleh desainer Sean Miles, yaitu smartphone dengan bahan dasar rumput! Iya, rumput!

Bagian-bagian dalam dari ‘smartphone rumput’ ini adalah sparepart dari smartphone-smartphone yang sudah lama tak terpakai dan didaur ulang kembali dengan bahan yang benar-benar sangat ramah terhadap lingkungan. Untuk rumputnya sendiri, dipasang di bagian belakang sebagai casing.

‘Smartphone rumput’ ini tampil sebagai percobaan gadget daur ulang dari O2 Recycle. Nah, rumput yang digunakan ini benar-benar rumput yang dipotong langsung dari tanah. Rumput ini ditempel pada bahan resin yang terbuat 100% bahan daur ulang.

O2-recycle-grass-phone-designboom06

Resin cair akan disiram kedalam cetakan silicon, lalu rumput segar ditaburkan di atasnya, dan kembali bahan resin dituangkan kedalam cetakkan dan dibakar selama 24 jam sehingga proses penghalusan pun selesai.

Miles sendiri menambahkan beberapa sentuhan alami pada ponsel tersebut, dimana tombol dan frame kamera dibuat dari bahan kayu, yang terlihat sangat pas dengan bahan lainnya. Ternyata, proyek ini mendapat feedback yang bagus! Program O2 Recycle ini pun kemungkinan besar akan diproduksi lebih banyak lagi.

Hm, akademia Jogja tertarik punya smartphone daur ulang ini? 😀