UDAH MAIN KE GOA TANDING BELUUUUM NIH GUYS

posted in: Jogjapedia | 0

goa-tanding

Kalo main ke goa pindul udah pernah pasti dong yah. Kalo ke Goa Tanding udah coba belum nih Akademia Jogja? Goa yang udah secara resmi dibuka untuk umum sejak Agustus tahun ini, lumayan seru loh buat disusuri. Letaknya ada di selatan Goa Pindul, tepatnya di Dusun Gelaran II, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul. FYI, kalo di Gunung Kidul sendiri udah ditemuin sekitar 600 goa! Bujug, banyak banget ya. Itu bukti kalo alam Gunung Kidul emang kaya banget 😀

Goa Tanding sendiri punya panjang 450 meter dengan kedalaman mulai dari 1 sampai 5 meter. Karena start dan finis ada di titik yang sama, itu berarti pengunjung goa harus menyusuri jarak 900 meter yang biasanya dibutuhin waktu sekitar 1 jam. Serunya, kamu bakalan ngelewatin 3 zona nih pas lagi menelusuri goa ini, mulai dari zona terang, remang dan gelap. Di dalam goa pun ada tiga pulau, mulai dari kecil dan besar. Selain bisa telurus gua, kamu juga nyoba paket masuk gua lewat jalur vertical dengan rappelling dari lubang yang ada di atap gua. Cuma mayan mahal nih paketnya, 150ribu buat wisatawan lokal dan 200 ribu buat wisatawan asing. Nah kalo yang masuk lewat atap gua, beda 50 ribu, 200 ribu buat wisatawan lokal dan 250 ribu buat wisatawan asing. Kamu bakalan dapet penulusuran gua dengan perahu karet, pemandu, jaket pengaman, sepatu karet, asuransi, terapi ikan dan konsumsi.

falafu

tribunjogja

source pic: yopiknik.com