TRADISI ‘ANEH’ SAAT PERAYAAN NATAL BEBERAPA NEGARA

posted in: Depan | 0

Christmas-Garland

Di beberapa negara, hari raya Natal dirayakan dengan cara yang unik lho. Mungkin bagi kita agak aneh kali ya. Tapi jangan heran lho kalau perayaan ini udah jadi tradisi bahkan udah menyebar di sejumlah negara. Perayaannya apa aja sih emangnya?

  • Dekorasi sarang laba-laba. Umumnya sih orang-orang pada masang pohon natal saat perayaan Natal. Tapi di Ukraina, pohon natal ini biasanya dihiasi juga sama sarang laba-laba. Tradisi ini berawal dari cerita seorang janda miskin yang nggak punya uang buat mendekor phon natal. Pada akhirnya, seekor laba-laba justru membuat sarang di pohon natalnya di malam sebelum natal. Pagi harinya, pohon natal itu berubah jadi indengan dengan jaring laba-laba yang memantulkan sinar matahari berwarna perak dan keemasan.

x3

  • Makan KFC di Hari Natal. Di Jepang, KFC mulai dikenal sejak tahun 1974 dan memakai slogan ‘kurisumasu ni wa kentakkii’ yang artinya ‘Kentucky untuk Natal’ untuk kampanyenya. Kampanye ini sukses besar. Buktinya, tiap Natal mayrakat Jepang jadiin KFC sebagai makanan wajib saat Natal. So, jangan heran kalo di Jepang kamu bakal liat banyak antrian di gerai KFC pada malam Natal.

x1

  • Nggak pohon cemara, pohon pisang pun jadi. Di negera tropi seperti India, pasti agak susah buat nemuin pohon cemara. Nah, penduduk kristen India mengakalinya dengan menghias pohon pisang dengan lampu dan ornamen kaya pohon natal. Wah, kreatif juga ya!

x2

flonoviadinda | female