Tips-Tips Penting Biar Kamu Gak Malu-Maluin Pas Nonton Konser

Band atau penyanyi favoritmu bakal konser di Indonesia? Pastinya kamu gak mau ketinggalan melihat mereka tampil di depan matamu langsung. Tapi sebelum pergi nonton konser, banyak hal yang perlu ketahui dan persiapkan. Terutama bagi kamu yang belum pernah pergi ke konser sebelumnya. Nonton konser itu ada seninya tersendiri! Maka dari itu, kali ini kita akan mengupas tips-tips yang bisa kamu ikuti.

 

  1. Supaya Nggak Rugi Materi, Belilah Tiket dari Jauh-Jauh Hari

 

Tiket konser itu gak murah. Kamu mungkin perlu menabung berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahu. Tapi tahukah kamu bahwa biasanya harga yang lebih miring bisa kamu dapatkan dengan membeli tiket pre-sale.

 

  1. Beli Tiket yang Sesuai Kocek dan Kenyamananmu

 

Pilihan tiketmu bakal sangat mempengaruhi pengalaman konsermu. Jangan dikira ini cuma masalah duit doang lho! Menjatuhkan pilihan kelas VVIP, VIP, festival, atau tribun itu gak selamanya karena masalah duit.

 

  1. Jangan Sampai Telat, Tapi Jangan Kepagian Juga

 

Ini mungkin adalah tips yang paling penting tapi paling sering disepelekan dalam menonton konser. Jangan cuma mengandalkan jam buka gerbang atau jam konser dimulai sebagai patokan kapan kamu harus berangkat ke tempat konser. Banyak hal lain yang harus kamu pertimbangkan. Pertama, pilihan tiketmu dan kedua yang ke dua pertimbangkan juga moda transportasimu.

 

  1. Perhatikan Juga Barang-Barang yang Nggak Boleh Kamu Bawa

 

Nggak semua barang bisa kamu bawa ke arena konser. Sebagian penyelenggara, misalnya, bakal melarang kamu membawa barang-barang seperti  Senjata tajam, Narkoba,Kamera, Makanan dan minuman

 

  1. Pakailah Baju Yang ‘Waras’ dan Biasa Aja.

Jangan menyulitkan dirimu dengan berpakaian atau menggunakan make-up secara berlebihan. Pilihlah baju sederhana yang bisa menyerap keringat dan tidak akan menghalangi kamu untuk bergerak.

 

 

  1. Bawa Juga Tas yang Bisa Menggelantung di Badanmu Tanpa Usaha

Jangan mau direpotkan oleh tasmu. Jadi pakailah tas selempang atau tas punggung kecil daripada tas jinjing.

 

 

  1. Nikmatilah Berjalannya Konser. Ambil Memori Sebanyak-Banyaknya.

Jangan terlalu sibuk Twitter-an atau mengambil foto, kamu justru bisa kelewatan aksi fenomenal di panggung. Cobalah untuk menikmati setiap momen-nya dan bergembira bersama.

 

Nah, gimana arahan-arahan dari kita? Nggak terlalu sulit kan akademia jogja ? Dengan langkah-langkah sederhana di atas, semoga kamu bisa lebih siap berhip-hip hura di kemeriahan konser artis kesayanganmu. Selamat bersenang-senang! 🙂