TIPS ANTIGUGUP UCAP IJAB KABUL BIAR PERNIKAHANMU NGGAK MALU-MALUIN

posted in: Tips | 0

Katanya sih, dari serangkaian acara pernikahan, yang paling ditunggu dan bikin deg-degan tuh prosesi ijab Kabul. Makanya, nggak heran kalo para laki-laki nih hehe suka gemetaran bahkan grogi sebelum ngelakuin. Kalo salah dikit, waduh bisa-bisa pernikahanmu yang harusnya sakral malah jadi malu-maluin.

Nah, khusus buat kamu para lelaki, ada tips ampuh nih supaya (besok) kamu enggak grogi waktu ngucapin ijab kabul.

Pertama, jangans uka ngeremehin lafadz ijab Kabul. Emang sih kalimatnya nggak panjang dan sederhana, tapi kalo kamu nggak berusaha buat ngafalin, bisa-bisa malah bikin kamu grogi setengah mati.

Kedua, dan yang penting banget, jangan sampe pas prosesi ijab kabul akan dimulai kamu justru ngerasa kelaperan.  Pastikan kamu udah merasa kenyang, sebab kalo perut keroncongan bakal bikin kamu gelisah dan nggak konsen.

Jangan lupa senyum juga ya! Sebab, senyum bisa bikin kamu merasa lebih percaya diri dan santai/ atau mungkin kamu malah bercanda dulu sama orang-orang di sekitarmu biar nggak gelisah gitu.

Terakhir dan yang paling penting, kamu harus yakin! Tanamkan ke dirimu sendiri kalo kamu udah siap dan pasti bisa melaluinya. Jangan takut salah ya dan berdoa telebih dahulu sebelum prosesi ijab Kabul dilaksanakan.

Jadi, gimana para lelaki, udah siap ngucapin ijab kabul?

[boombastis]