The Bujangs [mistis] Mejeng di Situs Makam Ratu Malang

posted in: Jogjapedia | 0

Halo akademia jogja, Hari senin kemarin tim THE BUDJANGS MISTIS baru aja main ke situs makam ratu malang di daerah Gunung Kelir, Pleret, Bantul, Jogja. Niat banget ye kan main sampe ke sana hehehe. Makam Ratu Malang ini udah cukup tua emang, karena udah berdiri sejak tahun 1665, dan proses pembangunannya sendir membutuhkan waktu 3 tahun, yaitu dari tahun 1665 sampai tahun 1668, tepatnya di bulan Juni. Saat tim The Budjangs Mistis mulai memasang persiapan alat buat sesi hening, di makam ini udah mulai kedengeran suara gamelan yang seolah datang dari kejauhan, suaranya samar banget, tapi hamper seluruh anggota tim denger loh.

 

Episode THE BUJANGS MISTIS yang satu ini juga cukup special, soalnya ada pendengar setia kami yang ikutan, namanya Alfa. Doi ikutan dateng nih ke lokasi mistis yang kali ini, alesannya sih ya jelas karena penasaran banget pengen ngerasain sendiri gimana atmosfernya. Kemarin sih Alfa sempet ngaku kalo denger suara kaya langkah kaki dan juga banyangan putih.

Wah, selanjutnya pendengar siapa lagi ya yang bakalan berani buat ikutan uji nyali langsung di lokasi?

 

Editor: falafu

Teks: bedjok