TERNYATA KEBIASAAN NGUNYAH ES BATU ITU BANYAK EFEK NEGATIFNYA LHO

posted in: Depan | 0

Siang-siang gini emang paling enak minum minuman dingin. Apalagi kalau pakai es batu. Hmmm seger banget yaa.

Kadang tanpa disadari, beberapa orang emang suka ngunyah es batu. Kebiasaan yang disebut Pagophagia ini sebenernya nggak baik lho.

ilustrasi-es-batu

Pertama, suhu es kan dingin ya. kalo kamu ngunyah es batu, pasti bakal ngeruh ke enamel gigi. Makanya nggak heran kalo gigimu suka ngilu.  Malahan dalam jangka panjang, kebiasaan ini bisa bikin gigi retak.

Terus, kebiasaan ngunyah gigi ini sebenernya indikasi kalo kamu tuh kurang zat besi. Apalagi kalo kamu lagi dehidrasi, kadang suka muncul keinginan buat ngunyah es batu. Hayooo ngaku deh :p Padahal dehidrasi ini bisa diatasi dengan banyak minum air.

Tentunya kamu juga bakal kehilangan selera makan karena lebih milih minum es aja. Sedangkan, kalo kamu udah ketagihan ngunyah es, waduuuuh bisa jadi tubuhmu bakal lemes karena kurang asupan nutrisi.

Flo | sidomi