Terlalu Lama Duduk Ternyata Menyimpan Bahaya

posted in: Lifestyle | 0

Duduk adalah aktivitas yang sering kita lakukan. Entah itu santai maupun lagi mengerjakan tugas kampus atau pekerjaan kantor. Tapi Akademia Jogja ternyata duduk terlalu lama dapat berdampak pada kesehatan kita loh. Duduk selama tiga jam secara terus menerus ternyata dapat membuat pembuluh darah menyempit hingga 50%.  Selain itu ada beberapa dampak negatif yang bisa ditimbulkan.

  1. Sakit punggung

Sakit punggung adalah hal yang paling sering terjadi akibat terlalu lama duduk, hal ini disebabkan tulang belakang yang terasa kaku

  1. Gangguan fungsi metabolik

Hal ini terjadi karena kadar kolesterol dalam tubuh menurun. Bahayanya jika ko;sterol sudah rendah maka bisa menghambat aliran darah ke seluruh organ tubuh.

  1. Sakit leher

Sama halnya dengan sakit punggung, terlalu lama duduk juga bisa menyebabkan leher menjadi sakit yang disebabkan karena ada peradangan di sendi tulang.

  1. Kematian

Meskipun sederhana, ternyata duduk terlalu lama bisa menyebabkan kematian. Hal ini disebabkan karena duduk terlalu lama bisa mengembangkan lemak darah yang bisa membuat anda terkena penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung yang bisa menyebabkan kematian.

Jangan lupa untuk lebih banyak bergerak ya Akademia Jogja, sayangi dirimu sayangi kesehatanmu

 

 

Sumber : guesehat.com

Sumber gambar : guesehat.com