Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali

posted in: Jogjapedia | 0

Taman PelangiNggak harus nunggu hujan untuk bisa ngeliat pelangi di Jogja, dan nggak harus siang hari juga Akademia Jogja. Tapi di taman ini kita nggak perlu nunggu hujan apalagi matahari, karena pelangi di sini bakalan terus ada setiap hari bahkan setelah mentari terbenam. Ya, pelangi ini emang bukan pelangi biasa karena diwujudkan dalam bentuk lampion.

Taman ini jelas punya nama Taman Pelangi, yang berlokasi di pelataran Monumen Jogja Kembali. Taman ini dipenuhi bermacam bentuk dan warna lampion menghiasi pelataran. Walau pun kamu bisa masuk ke dalam taman ini dari bagian barat dan timurnya, lebih disaranin sih kamu masuk lewat pintu timur, soalnya dari situ kita bakal langsung disambut sama lampion besar berbentuk pelangi yang sekaligus jadi pintu gerbang menuju negeri lampion.

Memasuki taman, kamu akan melewati sebuah rute yang dipenuhi lampion aneka bentuk dan warna mulai dari flora, fauna, tokoh-tokoh kartun Jepang dan Disney yang juga terbuat dari lampion. Penataannya pun bervariasi, ada yang ditanam di dalam tanah, menempel di dinding, bergantungan, atau berbaris seperti prajurit berjajar rapi.

Kamu juga bisa mencoba bemacam wahana mulai dari trampolin, becak mini, perahu dayung, bola air, speed boat, bom bom car, dan lain sebagainya. Dilihat dari atas, komplek Monumen Jogja Kembali ini terlihat seperti mandala dengan 4 bagian kolam yang mengelilinginya. Nah, di kolam-kolam inilah kita bisa nikmatin wahana air yang tersedia. Mau yang lebih menegangkan? Kamu bisa masuk ke Puri Hantu. Nah, kalo kamu malas berkeliling jalan kaki, ada kereta safari yang akan mengantar kamu menjelajah seluruh rute hingga akhir.

Harga tiket dari Senin-Jumat Rp. 10.000 sedangkan Sabtu-Minggu Rp.15.000, taman pelangi ini buka setiap hari Pkl 17:00-23:00 WIB

Nah, masih bingung mau berwisata malam yang menyenangkan di Jogja? Ke Taman Pelangi aja.

teks : @woroAnggi | editor : @falafu | Yogyes.com