TAMAN BUNGA AMARILIS GUNUNGKIDUL MEKAR KEMBALI

posted in: Jogjapedia | 0

Akademia Jogja pasti masih inget dong sama Taman Bunga Amarilis di Gunungkidul yang sempat populer karena keindahan dan juga berita pengunjung yang datang dan merusak keindahannya. Setelah dua tahun sejak kejadian itu, sekarang Taman Bunga Amarilis di Gunungkidul sudah mulai mekar dan dikunjungi sejumlah wisatawan.

Taman Bunga yang saat ini dilestarikan secara swadaya oleh satu warga dan dikelola secara mandiri ini diharapkan bisa jadi salah satu alternatif wisata di Gunungkidul. Nantinya, Bupati Gunungkidul juga akan bekerjasama dengan salah satu perguruan tinggi Yogyakarta untuk bersama-sama melestarikan Bunga Amarilis.

Buat Akademia Jogja yang mau melihat keindahan Bunga Amarilis bisa melewati jalan Yogyakarta-Wonosari, dan sesampainya di Kantor Kecamatan Patuk, Akademia Jogja bisa melaju terus sejauh 1,3 kilometer ke arah timur. Lokasi taman ini persis sebelum Jembatan Salam, Patuk.

Eits….tapi ingat ya Akademia Jogja, kalau mau datang ke Taman Bunga Amarilis jangan lupa buat selalu tetap menjaga etika saat berkunjung. Jangan sampai kejadian 2015 terulang kembali ya 🙂

Sumber: Detik.com 

Teks: Denia