TAHUN BARU NGGAK BOLEH MOODY LAGI!

posted in: Depan | 0

random-moods-17-575x382Sebenarnya di umur yang kayak gini, wajar banget kalau kamu sering banget ngalamin yang namanya mood swing atau perubahan mood seketika. Tapi, nggak mau dong di tahun yang udah baru ini kamu masih aja terjebak sama mood kamu sendiri. Selain ngerugiin diri sendiri karena nggak stay happy, ini juga berpengaruh buat orang disekitar kamu. Yuk, belajar ngubah mood yang suka semaunya ini dengan cara berikut ini.

Minum teh hijau

Sebuah penelitian dari Swinburne University ngungkapin kalau orang-orang yang ngonsumsi green tea atau teh hijau bakalan ngerasa lebih rileks, fokus, dan bikin mood stabil. Sambil minum teh hijau, jangan lupa dengerin lagu favorit kamu biar tambah semangat ya!

Senyum

Faktanya menggerakan otot wajah kayak tersenyum itu kebukti bisa ngebalikin mood kamu jadi happy lagi. Soalnya waktu lagi tersenyum, respon psikologis secara otomatis bakalan ngasih sensasi perasaan bahagia ke otak kamu. So, se-bete apapun kamu hari itu, jangan lupa tersenyum dan tertawa ya, Akademia Jogja!

Minum yang banyak

Sebuah studi ngebuktiin kalau dehidrasi nggak cuma bikin badan jadi lemes tapi juga bikin mood jadi negatif. Jadi, minumlah air putih yang banyak.

Ganti kebiasaan

Coba deh buat sesekali ganti kebiasaan kamu. Ngeganti kebiasaan kecil bisa bermanfaat buat ganti suasana dan semangat yang baru. Misalnya kayak ngeganti menu yang biasa kamu pesen di rumah makan langganan atau coba bawa bekal ke sekolah atau kampus.

Jangan lari ke sosmed

Dikit-dikit sosmed, dikit-dikit sosmed. Ups… sosmed isn’t the best way to escape. Ngecek update-an temen atau orang-orang yang nggak kamu kenal cuma bakalan bikin mood kamu tambah down. Jadi, daripada tambah kebawa kesel, mendingan fokus sama diri sendiri, dengerin musik sambil tiduran atau ngelakuin kegiatan yang positif lainnya adalah cara yang paling baik.

Memuaskan diri sendiri

Nggak perlu beli makanan yang mahal dan bikin nantinya ngerasa bersalah. Coba lakuin kegiatan positif yang bikin kamu ngerasa seneng. Misalnya kayak belanja bahan makanan dan masak dirumah atau ngehabisin waktu luang dengan olahraga.

Gogirl | Denia