Apple: We Hear You Taylor Swift <3

posted in: Depan | 0

Taylor Swift baru bikin heboh dunia musik gara-gara ngirimin surat terbukanya ke perusahaan raksasa Apple. Ini semua karena keputusan Apple yang menggratiskan streaming musik dalam layanan musik terbarunya, Apple Music, selama 3 bulan masa trial. Dan bukan cuma gratis buat pelanggannya aja, Apple bahkan nggak berniat membayar royalti pada musisi yang terlibat dalam project ini.

Di dalam surat terbuka yang ditulis Taylor Swift di Tumblr-nya, Swift bilang kalo dia kaget dan kecewa banget sama keputusan Apple. Taylor sendiri secara terang-terangan ngaku kalau protesnya ini bukan semata buat dirinya. Tapi Taylor nyoba membantu para penyanyi baru, penulis lagu dan juga produser baru yang ikutan project ini, dan harus nggak dibayar selama 3 bulan masa trial. Padahal mereka jelas perlu uang untuk pengembangan karir mereka.

Surat terbuka Taylor Swift ini pun dapet banyak dukungan dari orang-orang yang bekerja di dunia musik terutama mereka yang berasal dari musik Indie. Swift bilang kalau belum terlambat untuk Apple mau mengubah peraturan tentang Apple Music ini, karena memang Apple Music baru dijadwalkan rilis akhir bulan ini.

“Kami enggak lagi minta iPhone gratis. Jadi tolong jangan minta kami untuk memberi karya tanpa kompensasi.” Tegas Taylor Swift di surat terbukanya.

Dan just like magic, pihak Apple yang diwakili oleh salah satu petingginya Eddy Cue pun langsung merespon surat terbuka Taylor Swift ini. Bahkan Cue secara langsung menghubungi Swift. Ini dia kutipan tweet yang diposting oleh Eddy yang menyatakan kalau Apple akhirnya mengubah kebijakannya dengan akan tetap membayarkan royalti kepada para artis selama masa trial streaming berjalan.

You’re so cool Taylor! 😀

Teks: Nia | Editor: Falafu | Pic: Cosmopolitan