SSSSTT! TERNYATA FRENCH TOAST BUKAN DARI PRANCIS LHO

posted in: Depan | 0

Siapa nih yang nggak kenal sama French Toast? Selain gampang bikinnya, menu satu ini emang cocok buat sarapan. Biasanya sih, menu ini bakal dikasih tambahan topping kaya keju, choco chips, sirup manis atau buah-buahan. Terus, masih dikasih lelehan coklat atau susu kental manis…..duh, jadi laper deh. Hehehe

Meskipun namanya French Toast, tapi makanan ini asalnya bukan dari Prancis lho. Menurut sejarah, makanan ini udah ada sejak zaman Kekaisaran Romawi atau sejak awal abad ke-4 gitu deh.

Ada cerita unik juga kenapa makanan ini bisa disebut French Toast. Jadi, dulu pas tahun 1724, ada koki Amerika yang bikin resep menu roti ini. Harusnya kan disebut French’s Toast ya. Tapi, karena grammar doi jelek, makanya jadi typo ngucapin French Toast.

Ya, gitu ceritanya. Makanya sampe sekarang disebut French Toast.

Teks: Flo | Gambar: simplyscratch