SIAP-SIAP, BAKALAN ADA FITUR MUTE ANGGOTA GRUP DI WHATSAPP!

posted in: Lifestyle | 0
merdeka

Persoalan grup emang sering bikin kzl ya. Entah itu Ada aja yang bikin nyinyir atau tubir. Contoh paling simpel sih obrolan yang ada di grup WhatsApp. Kadang ada broadcast pesan yang ternyata hoax, belum lagi ada candaan yang bikin nggak nyaman, terus kiriman foto meme atau video aneh-aneh yang bikin memori handphone cepet full.

Hal-hal kaya di atas tuh sering banget terjadi lho dan bikin anggota grup jadi nggak nyaman.

Nah, buat mengatasi hal itu, WhatsApp berencana buat bikin fitur khusus yang nantinya bakal ngebungkamseluruh anggota grup dari omongan-omongan yang bikin nggak nyaman anggotanya. Fitur ini dinamain Restricted Groups.

Jadi, dengan fitur ini, cuma admin group aja yang bisa posting seluruh konten, baik itu teks, gambar, video atau share location. Anggotanya ya cuma bisa neirma aja, nggak bisa komen!

Gimana dong kalo ada anggota yang pengen posting sesuatu? Bisa aja, tapi mereka harus izin dulu sama admin lewat ‘Message Admin’.kalo di-acc sama admin, baru deh postingan itu bisa dibaca sama semua anggota grup.

Tapi fitur ini nggak selamanya ngebungkam anggotanya lho! soalnya, fitur ini cuma berlaku 72 jam doang. Setelah itu, anggotanya bisa berinteraksi seperti biasa.

Gimana menurutmu Akademia Jogja?

[merdeka]