SEKARANG ANDROID BISA SEARCHING TANPA INTERNET!

posted in: Depan | 0

Yes, another good news buat pengguna Android. Karena sekarang, kamu bisa mencari any keyword di Google Search tanpa internet. Fitur offline yang baru dirilis sama Google ini memudahkan kamu yang harus mencari sesuatu yang penting saat internet nggak bersahabat.

Tapi…. yang namanya fitur baru pasti punya kekurangan ya, Akademia Jogja. Pencarian kamu di Google Search baru akan keluar waktu koneksi internet udah stabil. Google bakal mengirimkan kamu notifikasi yang ngasih tau kalau hasil pencarian yang dimasukan sudah ketemu. Kamu cukup klik notifikasi itu dan langsung dialihin langsung ke aplikasi Search.

Keuntungannya adalah kamu nggak perlu ngetik-ngetik ulang keyword yang bakal menyita waktumu. Nah, buat menikmati fitur offline ini, kamu harus meng-upgrade dulu aplikasi Google di Play Store. Setelah update, coba ke menu Setting, pilih Offline Serach dan aktifkan Always Retry Seraches. Semua penelurusan waktu offline bisa kamu lihat di opsi Manage Searches. So, kamu jadi nggak perlu khawatir sama penggunaan data atau pemborosan daya betrai lagi deh.

 

Sumber: Gogirl 

Teks: Denia