SEJARAH DAN MAKNA HARI IBU. LOVE YOU, MOM!!

posted in: Pop News | 0

Akademia Jogja udah ngungkapin rasa sayang ke Ibu belum hari ini? Kalau kamu sudah ikut memperingati hari Ibu, mungkin ini waktunya kamu buat mengetahui juga tentang sejarah hari Ibu.

Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember sudah diresmikan oleh Presiden Soekarno pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta dan diresmikan berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959. Awalnya tanggal ini dipilih buat merayakan semangat perempuan Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. Tapi sekarang sudah beralih jadi hari buat menyatakan rasa cinta pada ibu.

Di dunia, hari Ibu sendiri sudah diperingati selam 100 tahun lebih dan dimulai dari Amerika Serikat tahun 1908. Dimulai tahun 1911, seluruh negara bagian Amerika Serikat menetapkan Hari Ibu sebagai hari libur. Tapi, sebenarnya setiap negara punya tanggal yang berbeda buat merayakan hari Ibu. Jepang dan Amerika merayakan Hari Ibu pada pekan kedua bulan Mei. Beberapa negara di Timur Tengah seperti Arab Saudi dan Kuwait diperingati setiap 21 Maret.

Walaupun berbeda tanggal dan juga kultur, tapi pengungkapan rasa sayang yang teramat sangat ke Ibu tercinta pasti akan selalu sama.

Selamat hari Ibu buat seluruh Ibu hebat dimanapun.

[CEWEKBANGET]