SAY NO SAMA SEPATU INI. BIAR WAWANCARA KERJAMU SUKSES!

posted in: Lifestyle | 0

Buat para fresh graduate, wawancara kerja tuh penting banget! Soalnya, wawancara ini tuh yang bakal nentuin apakah kamu layak diterima kerja di perusahaan. Sukses atau enggaknya sebuah wawancara kerja, ternyata dipengaruhi banyak faktor lho. tapi siapa yang nyangka kalo penggunaan sepatu juga berpengaruh besar sama wawancara kerja.

Nah, berikut ini ada sepatu-sepatu yang sebaiknya nggak kamu pake pas wawancara kerja.

  1. Akademia Jogja, emang sih sneaker tuh bisa nampilin sisi kasual atau jiwa seni pemakainya. Cuma mending jangan dipake pas wawancara kerja deh. Soalnya kan wawancara kerja bukan hal yang santai. Apalagi main-main.
  2. Sandal jepit. Waini, udah jelas dan termasuk barang yang wajib di-blak list saat kamu ngelakuin wawancara kerja. Tapiii bukan berarti pake sepatu yang memunculkan sebagian jarimu juga diperbolehkan lho. Emang sih, jarang ada perusahaan yang ngelarang, tapi baiknya jangan dipake deh!
  3. Sepatu yang hiasannya bling-bling atau mencolok. Ini sih cocoknya buat pentas atau dangdutan aja!
  4. Heel yang terlalu tinggi. Model sepatu kaya ini cuma bikin kakimu jadi pusat perhatian. Padahal yang harusnya jadi perhatian kan skill-mu, bukan kakimu.
  5. Sepatu yang kotor atau robek. Inget ya, wawancara kerja tuh saat yang paling tepat buat nunjukkin first impression yang baik. Kalo kamu pake sepatu yang kotor atau robek, udah jelas kamu bakal dinilai sebagai pribadi yang jorok atau nggak sopan.

Jadi, gimana? Udah siap wawancara kerja?
[kompas]