ROMANTISME JOGJA DIMULAI DARI SINI

posted in: Jogjapedia | 0

romantisme-jogja-dimulai-dari-sini

Salah satu sudut kota yang mampu membawa sepotong rindu ke setiap orang yang pernah atau pun akan berkunjung ke Jogja. Dengan arsitektur bangunannya yang unik dan menyimpan sejarah, Stasiun Tugu adalah salah satu sudut romantis yang seakan tak pernah berakhir. Dimana akan selalu ada dia yang pulang, dan dia yang diantar untuk pergi. Hawa syahdunya Jogja, ada di setiap kenangan yang coba dilepas di tempat ini.

Dari Stasiun Tugu, kita bisa langsung ke tempat wisata yang terkenal dan menjadi ciri khas Jogja, apalagi kalau bukan Malioboro. Kita diajak menyaksikan langsung hiruk pikuk Jogja. Dari udara, bangunan-bangunan kuno yang berjejer, serta ramah tamah khas Jogja, semua tumpah ruah disini. Mungkin kalau sedang beruntung atau waktunya pas, sepanjang jalan Malioboro sering dijadikan tempat dilakukan pertunjukan yang unik dan keren. Entah itu parade, konser musik, tari-tarian, atau bisa juga pameran instalasi seni. Karena kota ini seakan tak pernah lepas hausnya akan seni.

Berjalan sedikit ke Utara dari Stasiun Tugu, kita bisa melihat ikon Jogja yang paling terkenal. Monumen Tugu yang masih tetap dan selalu jadi daya tarik yang tidak bisa ditinggalkan saat berada di Jogja. Walaupun di sepanjang jalan dari Stasiun Tugu ke monumen Tugu tidak seramai Malioboro, tapi tetap saja ada banyak bangunan-bangunan bersejarah yang berjejer di sana dan menjadi ciri khas dan daya tarik Jogja.

Jogja memang tidak hanya Stasiun Tugu, Maliboro dan monumennya. Ada banyak tempat wisata lain di Jogja yang bisa dikunjungi. Tapi tetap saja, romantisme Jogja dimulai dari sini. Dari stasiun yang mengantarkanmu pulang, dan melepasmu pergi.

Kontributor: Mogo Fresha (@riraen)

Editor: Falafu / Nia