Ringo Starr Akhirnya Masuk Hall of Fame

posted in: Depan | 0

Akademia Jogja tau Ringgo Starr ‘kan? Yep, dia adalah drummer dari band legendaris The Beatles. Nah, ia baru aja dilantik masuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame. Upacara pelantikan Starr tersebut dilaksanakan pada Sabtu (18/4) malam lalu waktu setempat di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat.

Starr sendiri merupakan anggota The Beatles terakhir yang dilantik, karena ketiga anggota lainnya, John Lennon, Paul McCartney, dan George Harrison, sudah masuk dalam daftar penerima Rock and Roll Hall of Fame tersebut pada 1994, 1999, dan 2004 lalu. Sementara The Beatles sendiri juga telah dilantik masuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 1988 silam.

Dalam upacara pelantikan Starr, McCartney yang tak lain mantan rekan satu band Starr menyampaikan pidatonya. Melalui pidatonya itu, McCartney menuturkan bagaimana awalnya ia, Lennon, dan Harrison tampil untuk pertama kalinya bersama Starr.

Di tahun ini, selain Ringo Starr, Rock and Roll Hall of Fame juga turut melantik sejumlah musisi dan band seperti Lou Reed, Joan Jett, Green Day, Bill Withers, Stevie Ray Vaughan and Double Trouble, The Paul Butterfield Blues Band, dan The “5” Royales.