Rekomendasi 3 Warung Tongseng Ayam Enak di Bantul

Kabupaten Bantul seolah menjadi surga bagi pecinta kuliner. Tak hanya soal mie yang beragam, tetapi di daerah ini juga terdapat kuliner tongseng ayam yang menggoda. Biasanya, masakan tongseng identik dengan daging kambing.Namun di Bantul, daging ayam kampung yang terkenal alot bisa diolah menjadi tongseng yang lezat dan empuk.

 

Berikut adalah rekomendasi 3 warung tongseng ayam yang enak di Bantul :

  • Tongseng Ayam Moro Seneng

 

 

 

 

 

 

 

Warung tongseng ayam Moro Seneng berada di belakang komplek Kantor Bupati Bantul Parasamya. Meskipun menggunakan ayam kampung, tetapi dagingnya tidak alot saat dimakan karena telah direbus selama lebih kurang satu jam. Seporsi tongseng ayam akan disajikan bersama irisan kol dan cabai rawit bagi yang suka pedas. Warung ini buka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

  • Tongseng Ayam Sudimoro

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di deretan ruko sebelah selatan Pasar Bantul terdapat warung tongseng ayam kampung, yang tak pernah sepi pembeli yaitu Sudimoro. Warung ini menyediakan menu tongseng ayam yang sudah dikenal karena kelezatannya. Warung tongseng ayam Sudimoro buka dari pagi hingga sore sekitar pukul 15.00 WIB.

 

  • Tongseng Ayam Kampung Pasar Pleret

 

 

 

 

 

Di sebelah selatan pasar Pleret juga terdapat warung tongseng ayam kampung yang terkenal enak. Daging ayamnya tidak alot dan pembeli bisa request cabai menyesuaikan tingkat kepedasannya.