Radio di 3 Negara Ini Mulai Setop Putar Lagu Michael Jackson

posted in: Entertainment, Music, News | 0

Lagu-lagu Michael Jackson hingga kini masih banyak digemari di seluruh dunia. Namun belakangan ini, stasiun radio di tiga negara, yakni Australia, Kanada, dan Selandia Baru, menolak untuk memutarnya. Pasalnya, baru-baru ini muncul tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan oleh King of Pop.

 

Nova Entertainment di Sydney, Kamis (7/3/2019), menjadi stasiun radio yang belakangan ini mengumumkan tidak akan memperdengarkan lagu-lagu Michael Jackson. Mereka mengambil tindakan ini sebagai respons atas opini publik.

 

Keputusan itu dibuat setelah pemutaran video dokumenter Leaving Neverland di AS yang menampilkan dua pria mengklaim pernah jadi korban pelecehan seksual Michael Jackson selama bertahun-tahun.

 

 

Tayangan dokumenter itu belum diputar di Australia. ARN, jaringan radio terbesar kedua di Australia, mengatakan bahwa mereka memantau pendapat para pendengar terhadap suatu artis.

 

 

Di Selandia Baru, lagu-lagu Michael Jackson juga tidak terdengar di radio. Lagu-lagu King of Pop ditarik oleh dua jaringan radio terbesar di negara tersebut, MediaWorks dan NZME. Dua perusahaan itu mendominasi radio komersial.