PUNYA BLOG BERARTI HARUS LAKUIN LANGKAH INI BIAR BISA RAME DIBACA

posted in: Depan | 0

blogging

Biasanya mereka yang doyan baca pasti juga doyan nulis. Tapi zaman sekarang sih, nggak terbatas segitu aja ya, banyak orang yang hobinya traveling juga sekarang jadi doyan nulis. Karena pengen berbagi pengalaman, atau informasi buat orang-orang di sekitarnya. Nah, sayang kan kalo tulisanmu udah oke banget tapi ternyata pengunjung blogmu masih segitu aja. Jangan putus semangat, kamu harus coba beberapa langkah di bawah ini dulu ya!

Perbanyak Artikel

Semakin banyak artikel atau posting-an yang kamu buat, semakin banyak pula pengunjung yang bakal datang dan menikmati blog kamu. Kamu bisa nih membuat planning “1 day 1 post”, jadi dalam sebulan bakal ada 30 artikel baru dalam blog kamu. Menarik,kan?

Buat Artikel yang Menarik

Artikel yang banyak aja belum cukup buat mendongkrak popularitas blog kamu. Bakal lebih baik kalau artikel atau posting-an kamu mempunyai bobot isi yang berkualitas, menarik, dan unik. Bisa saja kamu mengikuti trend yang lagi kekiniaan saat ini, tetapi jangan lupa juga untuk memberi warna tersendiri di blog yang kamu punya.

Daftarkan Blog Kalian ke Blog Search Engine

Ternyata mendaftarkan blog kamu ke situs seperti technorati bakal memudahkan pengunjung buat melakukan pencarian melalui kata kunci atau topik. Hal ini tentu aja mempermudah para pengunjung buat menemukan blog kamu. Nah, kamu juga bisa membuat link atau tautan ke raksasa mesin pencarian dunia, Google.

Promosi, Promosi, dan Promosi!

Jangan berharap blog kamu bakal dikenal sama teman, sahabat, saudara, atau orang banyak kalau kamu nggak mau mencoba buat mempromosikannya. Ngga ada salahnya lho kalau kamu mau melakukan usaha yang satu ini. Prinsip promosi ini nggak cuma berlaku dalam dunia bisnis aja, dalam dunia blogging pun prinsip ini mutlak diperlukan. Promosi blog bisa dilakukan via sosial media kalian, entah itu twitter, facebook, instagram, path dan lain sebagainya.

Selamat Mencoba, Akademia Jogja!

Kontributor: Alfiani Kurnia

Editor: Nia

Proof reader: Falafu

Pic: lablogbeaute