Puncak Kosakora

posted in: Jogjapedia | 0

Tempat eksotis ini terletak di kabupaten paling Timur Yogyakarta, tepatnya di Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta udah eksis banget loh di kalangan anak muda yang kekinian. Nah kamu juga harus banget nyobain refreshing ke Puncak Kosakora.

Dari Jogja kota butuh waktu 2 jam untuk bisa sampe ketempat ini, tapi kamu juga harus trekking sejauh 2 Km buat sampe ke Puncak Kosakora, trek yang terjal bakalan ngebuat kamu makin semangat untuk cepet-cepet sampe kepuncak. Bukit ini ada di atas ketinggian 50 mdpl, dari Puncak Kosakora kamu bisa liat panorama pantai yang nggak ada duanya.

Kalo kamu mau berpetualang ke Puncak Kosakora, mendingan kamu dateng di pagi atau sore hari saat matahari nggak begitu menyengat. Kamu juga bisa camping buat nikmatin cantiknya sunset dan sunrise. Disini ada penyewaan tenda dome, kamu cukup mengeluarkan uang Rp 60.000 untuk tenda yang kecil atau Rp 100.000 untuk tenda besar.

Harga tiket untuk memasuki kawasan wisata ini hanya Rp 2000, bukan nominal yang besar untuk sebuah tempat wisata seindah ini. Kalo kamu udah terlanjur dateng siang hari dan nggak bisa buat nikmatin sunset di sore harinya, kamu bisa nikmatin panorama pantai sambil berteduh dari teriknya matahari di sebuah gubuk bambu yang ada di Puncak Kosakora.

teks : @woroAnggi | editor : @falafu | Yogyes.com