Pucuk Coolinary Festival 2019 Menghadirkan 100 Tenant Kuliner Khas Yogyakarta

Festival kuliner terbesar di Yogyakarta bertajuk Pucuk Coolinary Festival (PCF) resmi digelar hari Sabtu, 30 Maret 2019 di Lapangan Mandala Krida. Yogyakarta menjadi kota pertama yang disinggahi PCF di tahun ini. Acara pembukaan yang berlangsung menjelang siang hari ini dihadiri oleh Kepala Seksi Pelayanan Informasi Pariwisata, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Marlina Handayani, S.Pd, M.M dan National Sales & Promotion Head PT Mayora Indah Tbk., Henry David Kalangie.

 

PCF merupakan persembahan dari Teh Pucuk Harum yang menghadirkan festival kuliner terbesar di Yogyakarta selama dua hari dengan melibatkan lebih dari 100 tenant kuliner. Mereka terbagi dalam tiga zona rasa, yaitu Pedas, Manis, dan Gurih. Tujuannya untuk memberikan pengalaman wisata kuliner dimana para foodies bisa bebas menikmati aneka kuliner favorit Yogyakarta langsung dalam satu tempat. Selain bisa puas berburu aneka kuliner, selama dua hari lidah dan perut pengunjung akan dimanjakan oleh beragam sesi makan yang seru. Ada sesi “Happy Hour” yang menawarkan harga spesial di jam-jam tertentu yaitu potongan harga senilai Rp 10 ribu yang berlaku di semua tenant.

 

Tak hanya itu, Teh Pucuk Harum akan ”Bagi-bagi 10.000 tusuk Sate Klathak Pak Jede” selama acara berlangsung. Caranya pun mudah, cukup menukar 2 botol Teh Pucuk Harum. PCF juga menyuguhkan banyak kegiatan seru yang menghibur seperti penampilan band-band lokal dan kompetisi Spicy King Noodle Contest. Selama dua hari, ratusan tenant kuliner yang terlibat akan berlomba mendapat voting terbanyak dari para pengunjung. Pemenang favorit dari setiap zona rasa akan mendapat hadiah uang tunai senilai jutaan rupiah untuk memajukan bisnis kulinernya.