Prestasi Film A Copy of My Mind

posted in: Depan | 0

029803400_1436758663-B2fQMLzCEAEl6pTA Copy of My Mind, Film karya Joko Anwar ini berhasil meraih prestasi, bahkan jauh sebelum dirilis di bioskop Indonesia. Film ini masuk dalam festival film tertua, Venice Film Festival 2015 di Italia, dan bakalan diputar di festival film terbesar di Amerika Utara, Toronto International Film Festival (TIFF) 2015 di Kanada. Dan ternyata nih, ini adalah strategi Joko Anwar dan rumah produksinya buat ngebangun ‘kesadaran’ biar masyarakat tahu tentang film ini, sebelum nanti nya resmi dirilis di Indonesia tahun 2016.

Film yang dibintangi Chicco Jerikho dan Tara Basro ini juga didukung sama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Kacung Marijan mengatakan bahwa Kemendikbud berusaha memfasilitasi berbagai produk budaya, termasuk film.

A Copy of My Mind sendiri nyeritain tentang sepasang kekasih penerjemah DVD bajakan dan pegawai salon, yang nggak sengaja nemuin DVD rekaman yang isinya tindak korupsi seorang calon presiden. Sebelumnya, film A Copy of My Mind juga berhasil menangin CJ Entertaiment Award dalam Asian Project Market di Busan International Film Festival 2014 di Korea dan dapat bantuan dana produksi sebesar $10 ribu.

teks: Denia | editor: Falafu | Muvila