#POPSURVEY NIKAH BEDA AGAMA

posted in: Depan | 0

POP UP SURVEY 1 NIKAH BEDA AGAMA Hal 1

Beberapa waktu lalu, Swaragama FM sempat nyebar survey nih ke kamu tentang PERNIKAHAN BEDA AGAMA. Berikut ini adalah hasil dari #POPSURVEY kita kemarin dengan total responden mencapai 283 orang.

Ternyata 49.8 persen responden nggak setuju sama nikah beda agama, sedang 30.7 persen yang lain setuju dengan pilihan untuk menikah beda agama. Banyak juga nih yang menganggap bahwa keputusan seseorang untuk nikah beda agama didasari karena sudah bertemu pasangan yang cocok, yaitu sekitar 51.2 persen responden. Sedang 42.8 yang lain menganggap alasan ‘cinta’ lah yang melandasi dua orang untuk pada akhirnya mutusin buat nikah beda agama.

42.7 persen responden juga nganggep kalo alasan nggak dapet restu orangtua juga jadi alasan terbesar seseorang akhirnya nggak memilih untuk nikah beda agama (hmm.. berarti putusnya karena terpaksa ya)

POP UP SURVEY 1 NIKAH BEDA AGAMA hal 2

Mayoritas responden (50 persen) juga menganggap ‘mengalah salah satu pihak’ adalah solusi terbaik bagi pasangan yang beda agama bila hendak menikah. Sedang 27 persen lain memilih untuk mengakhiri hubungan saja. Pertanyaan terpenting dari survey ini adalah ‘Perlu nggak sih disahkan undang-undangnya?’ dan 40.6 persen menganggap tidak perlu ada undang-undang yang mengatur hal ini, sedang 39.8 persen yang lain setuju bila undang-undang menyangkut isu ini harus segera direalisasikan. Hasil selengkapnya, bisa dilihat di banner hasil surveynya yaaa 🙂 [falafu]

POP UP SURVEY 1 NIKAH BEDA AGAMA HAL 3 POP UP SURVEY 1 NIKAH BEDA AGAMA hal 2