Pemuda Nyelip di Roda Pesawat demi Lihat Jakarta

posted in: Depan | 0

Ada berita mencengangkan, akademia Jogja! Seorang pemuda bernama Mario Steve Ambarita (21 tahun) masuk secara ilegal ke ruang roda pesawat Garuda Indonesia (GA177) dan ikut terbang dari Bandara Sultan Syarif Kasim II sampai Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (7/4/2015) sore.

Dari pemeriksaan, Mario mengaku nekat masuk secara ilegal ke ruang roda sewaktu pesawat akan lepas landas karena ingin melihat Jakarta, tanah kelahirannya. Rumornya, ia juga termotivasi karena ingin melihat Presiden Jokowi. Mario masuk melewati pagar pembatas yang sebenarnya merupakan restricted area (area terlarang).

Mario dianggap sangat beruntung bisa selamat, meski saat ditemukan petugas kondisi jari-jarinya membiru serta telinganya mengalami pendarahan. Aksi gila Mario menuai rentetan reaksi dari para pengguna Twitter, ada yang takjub dan ada pula yang menghujat karena bisa membahayakan penumpang dan pesawat.

GA 177 terbang selama 1 jam 10 menit dari Pekanbaru ke Jakarta dengan ketinggian jelajah 30.000-40.000 kaki. Pada ketinggian itu, suhu diperkirakan berkisar antara minus 45 hingga minus 65 derajat celsius. Dalam kondisi tersebut, seseorang bisa mati membeku. Mario pun terancam hukuman satu tahun penjara karena ia masuk secara ilegal ke lingkungan bandara.

Modal nekad berujung buntung kalo ini, sih!