PEMKOT JOGJA SIAPKAN SANKSI KE PEDAGANG DAN PENGUNJUNG MALIOBORO YANG MASIH BANDEL

posted in: Jogjapedia | 0

Sepertinya kesadaran tentang kebersihan dan menjaga lingkungan memang sulit bagi sebagian besar orang ya, Akamedia Jogja. Masih inget dong sama berita-berita beberapa minggu lalu tentang pembuangan sampah sembarangan di pedestrian Malioboro yang baru dan pengerusakan fasilitas umum. Nah, buat mencegah hal ini terjadi lagi, Pemkot Jogja sudah mulai menyiapkan langkah represif untuk menjaga ketertiban dan kebersihan di kawasan Malioboro.

Hal ini berlaku buat seluruh pedagang kaki lima (PKL) dan pengunjung. Buat pedagang yang masih bandel membuang limbah makanan sembarangan setelah peringatan secara baik-baik, maka mereka akan dikenakan sanksi sampai pencabutan surat izin. Pengunjung yang datang juga dituntut buat bertanggung jawab dengan kebersihan. Pedagang dan pengunjung pun sepertinya memang harus dipaksa buat berlaku bersih setiap saat. Saat ini Pemkot sudah mempekerjakan 60 petugas penjaga kawasan Malioboro. Walaupun dinilai sudah cukup memadai, tapi UPT Malioboro masih akan menambah petugas untuk menjaga kawasan Malioboro.

Semoga dengan begini nggak ada lagi yang bandel dan Malioboro selalu terjaga kebersihannya ya. Eits… tapi ingetlah buat selalu menanamkan kesadaran tentang kebersihan dan menjaga lingkungan dari diri sendiri ya, Akademia Jogja.

 

Sumber: KR jogja 

Teks: Denia

Pic: bejdok