PEACE GENERATION JOGJA, MAKE LOVE, NOT WAR

posted in: Jogjapedia | 0

Youth, Pluralism, Active Non-Violence, and Participation, Itulah slogan yang digunain para pembela perdamaian yaitu Peace Generation Jogja untuk nyemangatin pemuda-pemuda buat ngejaga perdamaian dan nolak segala bentuk kekerasan.

Sedikit info nih buat kamu yang belum kenal dengan Peace Generation Jogja. Komunitas yang ada di Jogja ini dibentuk pada tahun 2002. Dari nama komunitasnya saja kamu udah tahu kalau komunitas ini cinta damai. Peace Generation Jogja bergerak di isu perdamaian dan resolusi konflik dikalangan anak muda Yogyakarta. Damai.. Damai.., Yes! Perang.. Perang.., No!IMG_73131

Penasaran aktivitas apa saja mereka lakuin? Komunitas ini punya kegiatan rutin yang nggak bakal ngebosenin pastinya, antara lain; Pisspot, bukan pisspot yang kamu pikir, tapi Peace on The Spot, yakni teman-teman Pisgen kampanye perdamaian lewat cara-cara kreatif langsung ke jantung kegiatan anak-anak muda Jogja; Rainbow for Peace, ini adalah kegiatan tahunan buat ngerayain Hari Perdamaian International. Dan banyak lagi deh kegiatan buat nyemangatin peace-mu.

Tempat mereka kumpul juga enak buat jadi tempat diskusi. komunitas Peace Generation biasa nongkrong di Warung kopi Mato, Selokan Mataram dan di Eager Beaver learning center, Cepit Baru. kalau kamu pengen gabung, curhat, atau tanya-tanya bisa datang kok ke ritual ngobrol Peace generation.

Youthyakarta|Ferdian