Patahkan Kaki di Atas Panggung, Dave Grohl Tetap Lanjutkan Konser

posted in: Depan | 0

Frontman Foo Fighters yang juga eks-drummer band legendaris Nirvana, Dave Grohl mengalami insiden tak terduga kemarin (12/6/15) di Gothernbug, Swedia. Saat sedang membawakan lagu ‘Monkey Wrench’, Grohl menyeru kepada ribuan audiens, “I think I just broke my leg.” Belum sempat penggemarnya kecewa, Grohl menjajikan bahwa ia akan kembali tampil setelah pergi ke rumah sakit. Ajaibnya, ia masih tetap meneruskan lagu hingga selesai dan mengibarkan bendera putih untuk undur diri. Sementara Grohl pergi, vokal Foo Fighters diambil alih oleh drummer Taylor Hawkins.

Sejam kemudian Grohl kembali, masih dengan kemeja flanel merahnya, perbedaan ada di kaki kanan yang telah terbalut gips putih. Penggemar Foo Fighters yang biasanya menikmati stage performance penuh energi Grohl harus cukup puas melihatnya menyanyi terduduk di kursi. “I may not be able to walk or run, but I can still play guitar and scream.”

Meski sempat menggemparkan venue konser, kecelakaan tersebut makin memperkuat reputasi Dave Grohl di dunia musik rock. Sosial media pun merespon baik dedikasi Grohl pada penggemarnya ini. Foto x-ray kaki patah Grohl di akun Twitter resmi Foo Fighters jadi hits dengan puluhan ribu retweet dan favorites, nggak terkecuali laman Facebook resmi band ini yang juga dihujani pujian.

X-ray kaki kanan Grohl di post Twitter resmi Foo Fighter
X-ray kaki kanan Grohl di post Twitter resmi Foo Fighters

Sepanjang karirnya di Foo Fighters, Dave Grohl memang selalu dikenal sebagai good guy, jadi kebalikan dengan citra musik rock selama ini. Dia konsisten menentang penggunaan obat-obat terlarang dan sempat menunjukkan hormatnya pada veteran perang di Amerika Serikat dengan menggelar Concert for Valor di Washington D.C. You rock, Grohl!

teks: Adya Nisita | tmz.com