PANTAI TURELOTO, LAUT MATI ASLI PUNYA INDONESIA

posted in: Depan | 0

pantai-tureloto-laut-mati-asli-punya-indonesia-1

Mungkin selama ini yang kita tahu, laut mati cuma ada satu di dunia yaitu di Yordania. Tapi nih tapi… ternyata negara Indonesia juga punya laut mati dimana kamu bisa mengapung tanpa takut tenggelam, lho! Laut mati ini bisa kamu temukan di Di ujung Nias, Provinsi Sumatera Utara ada Pantai Tureloto.

Walaupun berhadapan langsung sama Samudera Hindia, tapi Pantai Tureloto ternyata nggak berombak sama sekali. Airnya sangat tenang karena ada gugusan beberapa ratus meter yang jadi penghalang dan pemecah ombak yang datang. Kadar garam di Pantai Tureloto yang cukup tinggi yang bikin kamu bisa ngerasain sensasi mengapung tanpa takut tenggelam.

Pemandangan air laut yang biru, suasana pantai yang tenang yang bikin liburan kamu di Pantai Tureloto semakin wueeenak. Walaupun punya kadar garam yang tinggi, kamu masih bisa lhoo menikmati sensasi snorkeling di Tureloto. Akses menuju ke pantai ini juga cukup mudah, disertai fasilitas pendukung yang cukup memadai baik itu toilet, rumah makan atau bahkan penginapan.

Gimana? Berniat menghabiskan waktu liburan kesana ? 😀

Sumber: GNFI | Teks: Denia