OLEH-OLEH WAJIB BUAT DIBAWA PULANG KALO HABIS LIBURAN DARI JOGJA

posted in: Jogjapedia | 0

Liburan rasanya nggak bakalan afdol kalo belum beli makanan buat yang ada di rumah atau yang lagi ditinggalin. Heheheh. Nah, buat kamu yang lagi atau akan liburan ke Jogja, siapin nih budget buat beli beberapa makanan ini.

 

bakpia

  1. BAKPIA

Siapa coba yang nggak tau makanan berbahan dasar kacang ijo ini? Bahkan saking banyaknya kompetitor yang ada di Jogja, rasanya pun macam-macam, mulai dari kacang merah sampai keju.  Dari segi harga siapin aja budget sekitar 25.000-40.000 rupiah ya!

 

ampyang

  1. AMPYANG

Makanan yang terbuat dari gula jawa dan kacang tanah ini emang punya rasa yang unik, manis campur pedes karena jahe gitu, Akademia Jogja. Cocok buat nemenin sore kamu barengan teh anget tawar.

 

geplak

  1. GEPLAK

Dari segi warna memang yang satu ini bikin tergiur dan ngiler. Terbuat dari bahan kelapa, makanan yang satu ini juga tersedia dengan berbagai macam rasa. Mulai dari durian, strawberry, kelapa, atau pandan.

 

jadah-tempe

  1. JADAH TEMPE

Kuliner yang ada di pikiran pertaama kali ketika pergi ke Kaliurang adalah jadah tempe. Dari segi harga kamu cukup siapin 20.000 rupiah aja, itu juga udah dapet lumayan kok. Karena makanan yang satu ini gampang basi, so kamu lebiih baik beli menjelang pulang aja Akademia Jogja!

 

yangko

  1. YANGKO

Terinspirasi dari Jepang, makanan yang satu ini cukup populer sebagai oleh-oleh. Terbuat dari bahan tepung ketan dengan berbagai rasa, mirip moci tapi versi Jogja gitu deh.

 

Masta