NYOMIE DAN MAX

posted in: Jogjapedia | 0

Duh kalo yang ini bikin hati campur aduk banget deh Akademia Jogja. Kenapa? Jadi Nyomie ini adalah ibu dari Max yang hobinya naik gunung. Dan kecenya, Nyomie ga Cuma ngejalanin hobi ini, dia ngajak Max naik ke setiap gunung yang dia daki setelah dia akhirnya punya anak.

NYOMIE DAN MAX

Kalau kamu pertama kali naik gunung waktu SMA atau SMP itu kalah banget sama yang udah diajakin ibunya naik unung sejak dia umur lima bulan. Gimana ya kalo Nyomie dan Max harus ngadepin cuaca ekstrim waktu mendaki. Gak kebayang deh anak umur segitu udah diajak naik gunung.

Punya pekerjaan sebagai dokter hewan setiap harinya, Nyomie sendiri emang udah punya hobi naik gunung sejak dia muda. Dan tentunya udah banyak orang yang nyinyir banget sama Nyomie karena ngajakin anak kecil ke gunung. Ya pasti sih mereka bakal memperhitungkan soal keselamatan. Tapi ternyata hal itu nggak pernah menghalangi Nyomie untuk naik gunung barengan Max. buktinya sekarang si Max dan Nyomie udah naik gunung bareng 15 kali. What a cool!

NYOMIE MIE

Awalnya Nyomie nggak punya niatan untuk ngajak Max naik gunung, motivasinya sederhana banget karena Nyomie pengen dia menghirup udara yang segar dan jauh dari kebisingan kota.

So far, Max adalah anak yang nggak rewel kalo diajak naik gunung. Tapi tentunya banyak hal-hal yang berbeda dibandingin kalo naik gunung sama orang dewasa. Nyomie selalu bangga pada dirinya karena berkat hobinya naik gunung, Max tumbuh menjadi anak yang berbeda dibandingkan dengan yang lain. Dia nggak kecanduan gadget dan lebih dewasa dibandingkan dengan anak seusianya. Ya secara pengalaman aja sih udah beda banget dibandingkan anak-anak lain.

Pelajaran juga buat orangtua Indonesia nih yang masih suka ngasih banyak gadget  ke anaknya. Kedekatan emosional anak dan orang tua itu penting juga lho.

Teks : Masta | Sumber : guratankaki