NYANYI SAMBIL SHOWERAN BISA NGURANGIN GALAU

posted in: Depan | 0

maxresdefault

Setiap dari kita pasti punya kebiasaan iseng yang suka dikritik orang, contohnya aja kaya nyanyi di kamar mandi atau gigitin kuku. Padahal nih Akademia Jogja, ternyata kebiasaan-kebiasaan ini bisa kasih manfaat juga loh buat kesehatan kita. Terutama kesehatan jiwa.

Nyanyi di kamar mandi

Banyak peneliti yang udah sering ngebahas kalo nyanyi punya efek yang sangat baik untuk tubuh kita. Tapi siapa coba yang nyangka kalo ternyata nyanyi di kamar mandi sambil keramas (biar nggak ketauan lagi nangis hehehe) bisa kasih efek yang oke banget. Kebiasaan yang satu ini bahkan bisa bikin system kekebalan tubuh kita meningkat, dan bisa bikin galau hilang. Belum lagi katanya juga bisa nurunin risiko penyakit stroke. Soalnya waktu nyanyi, otak kanan kita bakalan lebih aktif bekerja, dan otak kanan itu terkait banget sama kreativitas juga emosi. Jadi kalo ada yang bilang suara kamu jelek pas nyanyi di kamar mandi, nggak usah didengerin.

Gigitin kuku

Ih jorok! Iya, kalo kuku yang kamu gigitin kotor. Kalo bersih sih ya kadang-kadang dilakuin boleh lah. Karena nih, banyak penelitian yang bilang, anak yang punya kebiasaan gigitin kuku, lebih rendah berisiko kena alergi. Soalnya anak yang waktu kecil sering gigitin kuku atau ngemut jempol, ternyata lebih kebal sama alergi. Jadi ya boleh sih diingetin kalo punya kebiasaan ini, tapi nggak perlu sampai dimarahin kali yah.

teks: falafu

source: kompas