Nonton dan Diskusi Film Hitler’s Children di Kedai Kebun Forum

posted in: Depan | 0

Kedai Kebun Forum memang tak pernah luput menghadirkan acara nonton bareng film-film yang jarang kita temui di bioskop. Nah, pada 1 April 2015 kemarin, Kedai Kebun Forum (KKF) dan Goethe Institut mengadakan acara pemutaran film Hitler’s Children di Ruang Pertunjukkan KKF, pukul 19.00 WIB.

Hitler’s Children adalah film dokumenter yang menampilkan dialog antara sang pembuat film, Chanoch Ze’evi, dengan keturunan para penjahat Nazi mengenai hidup mereka di bawah bayang-bayang ayah (kakek atau paman) masing-masing dan mengenai pertanyaan “Apakah mungkin ada rekonsiliasi?”

Setelah pemutaran film, acara dilanjutkan dengan diskusi yang bertajuk “Tanggung Jawab Historis Generasi Berikutnya”, bersama Ita Nadia, sejarawan dan aktivis HAM.

Akademia Jogja bisa mengikuti pemutaran film yang memang rutin dilaksanakan oleh KKF dan Goethe Institut setiap bulan sekali ini, dengan yang diselingi diskusi setiap empat bulan sekali. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun.

Manajer Program Kedai Kebun Forum, Zunifa, mengatakan, tidak hanya pemutaran film, KFF juga sering mengadakan acara lain di galeri mereka seperti pertunjukan kolaborasi musik akustik dengan seni visual, pembacaan sastra Jawa, dan lain-lain. (Adit)