NGGA CUMA NGUSIR GALAU, PELIHARA KUCING PUNYA SEGUDANG MANFAAT LAIN

posted in: Depan | 0

cat

Sebenarnya kita bebas aja mau pelihara hewan apa pun. Selama memang hewan itu legal untuk dipelihara, tidak membahayakan dan juga terjaga kebersihannya. Termasuk kucing nih Akademia Jogja, kayanya cowok cewek mayoritas suka ya sama hewan yang satu ini. Kalau pun ada yang takut, ya memang punya alasan atau pengalaman tersendiri dengan hewan ini. Nah, buat kamu yang kepikiran mau pelihara kucing, mungkin alasan-alasan di bawah ini bisa bikin niat kamu jadi makin kuat!

Bersahabat

Ternyata nih, kucing masih lebih eco-friendly dibanding dengan anjing. Ini dibuktiin sama studi tahun 2009 yang nemuin kalo sumber daya yang dibutuhin buat melihara anjing, ninggalin jejak karbon yang sama kaya mobil Land Cuiser.

Nolong banget pas galau dan kehilangan

Orang jadi rentan banget depresi pas lagi sedih, mau sedih ditinggal nikah mantan atau bahkan sedih karena ditikung sama sahabat sendiri. Nah, kucing terbukti sebagai hewan yang ngebantu penderita depresi buat ngeredain beban mental kamu. Para memelihara kucing terlihat lebih jarang nunjukin penyakit yang berhubungan dengan emosi nih. Contohnya aja gembeng alias nangisan.

Mayoritas pemelihara kucing lebih cerdas

Ternyata para pemelihara kucing terbukti lebih cerdas dibanding pemelihara anjing. Dilansir Lifehack, fakta ini dipublish sama profesor Denise Guastello dari Caroll University. Para pemelihara kucing lebih suka menyendiri dan biasanya doyan baca buku juga belajar hal baru.

Lebih sehat

Kebayang nggak sih, kalo ternyata melihara kucing bisa nurunin risiko stroke sampai 30 persen. Nggak cuma itu, risiko kena kardiovaskular juga bisa turun sampai 25 persen. Soalnya pas main sama kucing, kamu bisa lebih tenang dan tekanan darahmu jadi stabil.

Bobok nyenyak

Studi terbaru Mayo Clinic Center for Sleep Medicine nunjukin kalo 41 persen pemilik kucing punya tidur yang lebih berkualitas waktu bobok ditemenin sama kucing mereka. Especially buat cewek-cewek nih!

Jauh dari alergi

Emang sih, melihara kucing atau anjing bisa bikin kita beresiko kena toksoplasma, tapi ternyata melihara kucing dari usia kecil justru bikin tubuh lebih kebal sama alergi. Tahun 2002 lalu, National Institutes of Health ngerilis kalo anak di bawah 1 tahun yang terbiasa main sama kucing, justru lebih kebal sama alergi.

Nah itu dia plus-plusnya dari melihara kucing, but sebelum mutusin buat melihara beneran segala kemungkinan buruknya juga harus dipertimbangkan ya, Akademia Jogja 😀

Teks: falafu

Source: merdeka