NGE-CHARGE SMARTPHONE PAKAI SINAR MATAHARI, GIMANA CARANYA?

posted in: Lifestyle | 0

Para pengguna smartphone pasti udah ngerti banget pentingnya membawa charger kemanapun, bener nggak? Kebayang dong kalau baterai lagi low banget tapi lupa bawa charger, pasti panik banget! Tapi, gimana kalau ternyata smartphone yang biasa kita pakai ini bisa di cas pakai sinar matahari?

Wacana ini bakal segera jadi kenyataan, Akademia Jogja. Karena sekelompok ilmuwan Perancis baru aja mengembangkan sebuah panel surya dari platik konfuktif yang dibuat dari printer inkjet. Selain dinamis, panel surya ini mampu mengonversi tenaga matahari atau cahaya apa pun walaupun intensitasnya kecil.

Para pengguna smartphone nantinya bisa memakai pelat ini buat mengisi daya baterai cuma dengan menempelkan panel yang telah terintegrasi di badan smartphone. Wah….asik banget dong ya! Kalau lupa bawa charger atau pas mati listrik nggak perlu panik lagi, hehehe.

[HAI ONLINE]