NDESO ALA KOPI KLOTOK PAKEM

posted in: Jogjapedia | 0

Well, tempatnya emang agak ndeso gitu sih karena terletak di Jalan Kaliurang Km 16. Itu aja masih mblusuk. Hehehe. Tapi, nggak ada salahnya lho buat nyobain kuliner kekunoan yang ada di Warung Kopi Klotok.

Warung Kopi Klotok ini dikenal tradisional banget. Desain bangunannya aja masih berbentuk limasan atau Joglo Jawa lawas. Meskipun begitu, warung ini selalu penuh sama pengunjung lho. Apalagi pas weekend, banyak pesepeda yang suka mampir ke sini buat istirahat sambil ngopi dan ngobrol. Plus, ngemil pisang goreng hangat. Hmm

kopi klotok1

Uniknya lagi, warung ini jadi satu sama dapurnya. Jadi, kalo Akademia Jogja mau mesen makanan, langsung aja ke dapurnya. Tapi kamu juga harus sabar ya mengingat warung ini ramenya kebangetan hehe maklum sering dijadiin tempat nostalgia sih.

Sesuai namanya, menu andalan di warung ini adalah kopi klotok. Dinamakan klotok karena proses pembuatannya yang simpel, yaitu kopi bubuk dimasak dalam panci panas tanpa air. Baru deh setelah agak gosong gitu, kopi ini disiram air sampe mendidih. Dari situ, muncul lah istilah klotok yang dalam bahasa Jawa berarti mengelupas. Oya, segelas kopi klotok ini dihargai Rp 5000. Murah kan?

kopi klotok3

Selain kopi klotok, di warung ini kamu bisa nemuin variasi sayur lodeh. Ada lodeh lombok ijo, lodeh kluwih, dan juga lodeh terong. Tapi dari semuanya, banyak yang bilang kalo lodeh kluwih ini paling enak. Masa sih? Cobain deh.

Soal harga? Nggak usah khawatir. Namanya juga menu ndeso, harganya juga pasti ndeso dong, sesuai kantong kamu *eh :p

So, kalo kamu pengen ngrasain suasana dan makan makanan ndeso, dateng aja ke Warung Kopi Klotok dari jam 08.00 sampe jam 22.00.

Flo | krjogja