Murid di Tiongkok Jadi Ojek Payung Pribadi Gurunya

posted in: Depan | 0

Akademia Jogja, ada ulah seorang guru di Tiongkok yang satu ini tak patut untuk ditiru. Pasalnya, guru ini diduga memanfaatkan statusnya sebagai guru dan menjadikan muridnya sendiri sebagai “ojek payung”. Kok bisa?

Guru perempuan tersebut meminta muridnya untuk terus memayungi dirinya selama perjalanan studi lapangan. Foto-fotonya telah tersebar luas di media sosial.

 

ojek payung body

 

 

Tak pelak, netter pun berang dibuatnya. Mereka menganggap guru ini memanfaatkan kekuasaannya untuk mendapatkan ojek payung pribadi. “Murid laki-laki tampak memayungi gurunya yang mengenakan kacamata hitam agar tak tersengat panas. Tentunya dengan sebuah payung di atas kepala sang guru,” sindir netter.

 

Mendengar informasi ini, Departemen Pendidikan Boashan memastikan bahwa wanita itu merupakan seorang guru dari Sekolah Dasar Gucun Sentral. Pihak departemen juga telah mengeluarkan pernyataan yang meminta para guru untuk mendisiplinkan diri sendiri dan tetap memperhatikan anak didiknya.

Pihak sekolah sendiri juga telah berbicara dengan guru yang bersangkutan. “Kami menggelar rapat dengan semua guru dan menanyakan insiden itu,” ujarnya.

Sang guru langsung melayangkan permintaan maaf dan menangis saat diwawancara oleh media lokal. Ia mengatakan bahwa kejadian itu berlangsung saat acara luar sekolah yakni di Peace Park 30 April lalu.

Duh, semoga nggak keulang lagi ya!