MISTERI DI BALIK KECANTIKAN GEREJA AYAM. HIII SEREM!

posted in: Jogjapedia | 0

Kalo kamu penggemar film AADC 2, pasti udah nggak asing dong sama Gereja Ayam? Yup, tempat yang jadi saksi percintaan Rangga sama Cinta ini emang pas banget buat ngeliat sunrise.

Bangunan yang sebenernya berbentuk merpati ini emang udah ada sejak lama, yaitu tahun 1992. Dulunya, gereja yang ada di atas Bukit Rhema , Magelang ini suka dipake buat tempat berdoa.

Meksipun ada nuansa relijiusnya, tapi Gereja Ayam ini juga punya sisi mistis lho, Akademia Jogja! Menurut Hani, salah satu pemandi wisata di sana, gereja ini pernah dipilih jadi lokasi acara tv Uji Nyali pada tahun 2012 lalu. Katanya sih, karena aura mistisnya yang kuat, ketiga peserta uji nyali itu nggak berhasil lolos!  Bahkan beberapa crew acara tv tersebut juga mengalami kejadian-kejadian aneh di sana. Hiii, serem banget!

Meskipun banyak cerita-cerita mistis, tapi tetep aja Gereja Ayam ini selalu jadi destinasi favorit para wisatawan. Apalagi sekarang udah banyak fasilitas yang bisa kamu temuin di sana.

[jogja.tribunnews]