MENYENDIRI TERNYATA BISA BALIKIIN MOOD KAMU LHO!

posted in: Lifestyle | 0
shutterstock

Akademia Jogja, coba deh inget-inget, kalo lagi marah biasanya kamu ngapain? Beberapa orang mungkin lebih milih diem dan menyendiri. Alasannya sih biar hatinya tenang plus pikiran jadi lebih jernih.

Emang sih kalo tiba-tiba menyendiri tuh kesannya kaya melarikan diri dari masalah gitu ya. Tapi alasan menyendiri tuh ada benernya juga lho.

Menurut peneliti dari University of Rochester, Thuy-vy T. Nguyen, menyendiri ternyata bisa bikin seseorang jadi merasa lebih tenang lho. Bahkan cara ini bisa bikin orang jadi lebih mudah ngontrol emosinya.

Dan cuma soal marah doang. Menyendiri juga bisa ngebantu kamu berpikir lebih tenang di saat kamu lagi banyak kerjaan, aktivitasmu lagi padet-padetnya bahkan sampe dapet tekanan. Contoh paling simpel dari menyendiri ya kaya nonaktifin gadget sama sosial media, biar kamu nggak stress mulu kalo ada notifikasi masuk.

Lagian aktivitas menyendiri ini nggak butuh waktu lama kok. Paling nggak, setiap orang cuma butuh sekitar 15 menit doang. Habis itu, moodnya balik lagi deh. Jadi semangat lagi deh.

[kumparan]